Beranda News Walikota Banda Aceh Deklarasikan Gampong Beurawe Bersinar

Walikota Banda Aceh Deklarasikan Gampong Beurawe Bersinar

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen. Pol. Drs. Heru Pranoto mendeklarasikan Gampong Beurawe sebagai gampong bersinar atau bersih narkoba, Selasa (3/3).

Perhelatan yang dipusatkan di kompleks Masjid Al Furqan secara resmi dimulai dengah menabuh rapai.

Walikota Banda Aceh mengatakan, deklarasi yang melibatkan seluruh tokoh masyarakat Beurawe merupakan
wujud dan komitmen Walikota Banda Aceh menjadikan semua gampong di Banda Aceh bersinar atau bersih narkoba.

“Gampong Beurawe mengambil peran penting, menyampaikan tekad menjadi gampong bersih narkoba,” kata Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan, dirinya sangat harapan agar seluruh gampong di Kota Banda Aceh dapat menjadi gampong bersih dari narkoba. Tujuannya menjadikan generasi warga Kota Banda Aceh yang handal dan kompeten dari berbagai keterampilan, sehingga bebas dari maraknya penyalahgunaan narkoba.

“Kita bersyukur, komitmen bersama warga gampong menjadi bersinar atau bersih narkoba, dan gampong lainnya segera dapat melakukan hal serupa ” kata Aminullah Usman.

Menurutnya, ada beberapa cara dalam memberantas narkoba. Salah satunya adalah adanya komitmen perangkat gampong untuk membatasi gerak peredaran narkoba. Begitu halnya anak-anak dan pelajar harus dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan perlu ditanam keimanan yang kuat.

“Ini yang harus kita prioritaskan, mengingat anak-anak dan pelajar adalah calon pemegang estafet ke depan. Mereka nantinya yang akan mengisi berbagai pembangunan di kota Banda Aceh pada khususnya dan Aceh pada umumnya,” kata Aminullah Usman.

Dalam acara ini, turut dimeriahkan dengan penampilan Sanggar Cit Ka Geunta Gampong Beurawe. Selanjutnya dilakukan pembacaan ikrar dan pengukuhan Penggiat Anti Narkoba Gampong Beurawe. [ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here