Beranda News Walikota Banda Aceh Izinkan Sementara Pedagang Jualan di Pasar Peunayong

Walikota Banda Aceh Izinkan Sementara Pedagang Jualan di Pasar Peunayong

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman akhirnya kembali memberikan izin sementara bagi pedagang ikan berjualan di Pasar Ikan Peunayong. Perlu diketahui, ratusan pedagang ikan sebelumnya sempat direlokasi ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Namun pada Sabtu (22/8) lalu, para pedagang memilih kembali ke lokasi lama. Alasannya, hasil penjualan mereka pasca direlokasi ke Pasar Al-Mahirah selama ini kurang laku.

Aminullah Usman mengatakan, untuk sementara waktu para pedagang tersebut diizinkan kembali berjualan di Pasar Ikan Peunanyong. Hal ini sebagai upaya untuk membantu perekonomian mereka selama pandemi covid-19. Pernyataan itu disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan perwakilan pedagang di kediamannya pada Minggu (23/8) kemarin.

Dalam pertemuan itu, turut didampingi Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M. Nurdin. Selama pertemuan itu, pedagang menyampaikan berbagai keluhan terkait nasib dagangan mereka selama direlokasi ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

“Keputusan kita ambil bersifat sementara untuk membantu pedagang di tengah kondisi pandemi covid-19 yang kondisi pendapatannya menurun. Disisi lain Pemerintah Kota juga punya waktu dan kesempatan untuk mempersiapkan dan membangun sarana baru yang lebih representatif di Pasar Al-Mahirah Lamdingin,” kata Aminullah Usman.

Menurutnya, Pemko Banda Aceh ke depannya juga akan terus membangun sarana baru yang lebih representatif di Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Sehingga konsumen lebih banyak yang datang untuk berbelanja.

Jika fasilitas pendukung telah selesai dibangun, Aminullah berharap agar seluruh pedagang bisa kembali menempati lokasi barunya di Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Keputusan Walikota Banda Aceh itu kemudian disetujui oleh perwakilan para pedagang tersebut.[]

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here