Beranda Internasional Warga Aceh di Malaysia Kian Memprihatinkan, Al Farlaky Minta Ketegasan Pemerintah Aceh

Warga Aceh di Malaysia Kian Memprihatinkan, Al Farlaky Minta Ketegasan Pemerintah Aceh

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Banda Aceh – Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky meminta Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah segera memulangkan warga Aceh di Malaysia. Politisi Partai Aceh ini mengatakan, hingga kini masih banyak warga Aceh yang kondisinya memprihatinkan pasca penerapan lockdown di Negeri Jiran tersebut.

“Mewakili Komisi V DPR Aceh yang membidangi Kesehatan dan Tenaga Kerja, sangat mengharapkan kepada Saudara Plt. Gubernur Aceh untuk dapat memulangkan warga Aceh disana,” kata Iskandar Usman Al Farlaky kepada TEMPIAS.ID, Selasa (28/4) malam.

Menurutnya, warga Aceh, baik mahasiswa maupun para TKI kondisinya kian menyedihkan. Bahkan mirisnya lagi sudah ada yang kelaparan. Oleh karena itu, ia mendesak Pemerintah Aceh segera mancari solusi alternatif untuk segera menjemput mereka. Pasalnya, katanya lagi, situasi kian tidak terkontrol jika mereka pulang lewat jalur ilegal.

“Soal kewenangan, Pemerintah Aceh perlu melakukan konsultasi atau meminta izin agar dapat memulangkan mereka dengan menggunakan dana APBA,” kata Iskandar Al Farlaky lagi.

Mantan aktivis mahasiswa ini menambahkan, apabila warga Aceh dapat dipulangkan haruslah sesuai protokol covid-19. Untuk mencegah penularan wabah corona, tambahnya, Pemerintah Aceh perlu berkoordinasi dengan pihak KBRI dan KJRI yang ada di Malaysia. Ia berharap adanya keterlibatan tim Gugus Tugas Covid-19.

“Mereka (tim Gugus Tugas Covid)-lah yang punya wewenang penuh terhadap proses pemulangan saudara kita disana. Jika sudah tiba disini, saudara kita harus dikaraninakan selama 14 hari guna mencegah pendemi coviz-19 agar tidak terus mewabah di Aceh,” kata Iskandar Usman Al Farlaky lagi. [ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here