William Nessen dan Ableh Bertemu, Ada Apa?

Tempias | Kuala Lumpur – Sebuah pesan masuk ke aplikasi Whatsapp Tempias.id. Isinya adalah selembar foto yang lokasinya berada di seberang provinsi Aceh, tepatnya di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (12/2) malam.

Pesan gambar itu berasal dari Mukhtar Hanafiah alias Ableh.

“Tadi sore, dengan izin Allah. Saya dipertemukan dengan William Nessen,” ucap Ableh via Whatsapp singkat.

Perlu diketahui, William Nessen adalah jurnalis kawakan asal Amerika Serikat. Semasa konflik di Aceh hingga musibah tsunami, jurnalis asal Negara Paman Sam ini pernah ikut bersama pasukan GAM semasa Aceh masih darurat militer.

Semasa itulah, Billy-sapaan akrab William Nessen berkomunikasi baik dengan sejumlah elit GAM. Tak terkecuali Ableh.

Pertemuan dengan suasana penuh keakraban yang dikemas obrolan santai. Terkadang, keduanya tertawa lepas, saat mengang kisah-kisah lucu. Kadang serius dengan mimik haru.

Ditanya soal reuni tersebut, Ableh mengaku hanya sebatas merajut tali silaturrahim biasa. Pasalnya, pertemuan tak terjadwal itu terjadi saat dirinya sedang bertemu dengan sejumlah warga Aceh di Negeri Jiran.

“Hanya silaturrahim biasa sambil curhat masa dulu. Saat pertama kali bertemu, Billy agak terkejut melihat saya. Dia pikir saya sudah tidak ada lagi. Rupanya masih segar bugar seperti sedia kala,” ucap Ableh.

Selama pertemuan itu, William Nessen masih tetap rindu terhadap kondisi Aceh pasca perjanjian damai. Ia juga berpesan agar terus merawat perdamaian yang sangat berharga ini. Sehingga, warga masyarakat Aceh bisa makmur dan sejahtera.

“Sampaikan salam saya kepada seluruh masyarakay Aceh. Saya masih rindu mereka semua dan berharap kembali kesana. Jika ingin maju. Warga Aceh harus kompak. Raihlah pendidikan setinggi mungkin. Karena orang Aceh sudah melewati fase kelam di masa konflik dan musibah tsunami,” kata Ableh meniru ucapan William Nessen. [ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img
spot_img

Hot Topics

Related Articles