Beranda News Yuk Nikmati Sunset di Rumah Jackie Chan

Yuk Nikmati Sunset di Rumah Jackie Chan

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Aceh Besar – Hari sudah beranjak petang, Minggu (8/3). Motor yang kutumpangi terus berpacu membelah jalan lintas Krueng Raya, Aceh Besar.

“Kita akan ke Rumah Jackie Chan di Neuheun. Disana kita akan melihat pesona sunset,” kata Mirza Ferdian kepada TEMPIAS.ID

Seperti diketahui, rumah Jackie Chan sebenarnya adalah kompleks perumahan yang dibangun di atas bukit desa Neuhuen, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar. Perumahan yang dibangun seluas sekitar 23 hektare ini dibangun pascatsunami 2004 lalu.

Berjarak sekitar 17 kilometer dari kota Banda Aceh, kompleks perumahan ini dikenal sebagai Kampung Persahabatan Indonesia-Tiongkok. Rumah ini dibangun berkat sponsor China Charity Federation and Red Cross Society of China. Konon lagi, aktor laga Jackie Chan turut mendonasikan separuh dana dari hasil aktignya pada sebuah film laga untuk pembangunan rumah tersebut.

Saat memasuki ke lokasi, pemandangan hamparan laut menyuguhkan pesona keindahan. Sehingga para penyintas bikin takjub saat melewati rumah-rumah warga sekitar.

Berada di atas perbukitan ini, semua aktifitas warga terawasi dengan mudah. Sejauh mata memandang, hamparan laut dan persawahan warga luas membentang. Bila senja tiba, setiap pojok menjadi lokasi nongkrong asyik bagi muda-mudi. Mereka terlihat asyik berswafoto saat matahari mulai terbenam.

Berikut ini foto-foto pesona sunset yang berhasil diabadikan TEMPIAS.ID di kompleks perumahan Jackie Chan :

Sunset di Perumahan Jackie Chan. Foto : Taufik Ar Rifai/TEMPIAS.ID
Bila senja tiba, keindahan matahari tenggelam (sunset) di ufuk barat terlihat jelas dan menyuguhkan pesona keindahan alam. Foto : Taufik Ar Rifai/TEMPIAS.ID

Pemandangan Indah
Saat sunset tiba, pengunjung menyempatkan diri untuk menanti momen terbaik ini, yakni menikmati sunset. Foto : Taufik Ar Rifai/TEMPIAS.ID

Sunset di Perumahan Jackie Chan
Bila sore harinya. muda-mudi menyempatkan diri untuk berswafoto ria. Foto : Taufik Ar Rifai/TEMPIAS.ID

 

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here