Beranda News Zakaria Saman Akui Kembali Calonkan Diri Sebagai Gubernur Aceh  

Zakaria Saman Akui Kembali Calonkan Diri Sebagai Gubernur Aceh  

- Advertisement -

TEMPIAS.ID | Sigli – Elit GAM, Zakaria Saman mengaku optimis akan kembali maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2022 mendatang. Sosok yang akrab disapa Apa Karya ini mengatakan, dirinya kembali akan meramaikan pada kontestasi pesta demokrasi nanti.

“Insya Allah siap. Mohon dukungannya dari semua rakyat Aceh,” kata Zakaria Saman alias Apa Karya kepada TEMPIAS.ID saat ditemui di kediamannya di Keumala, Kabupaten Pidie, Jumat (29/5).

Menteri Pertahanan GAM ini mengaku, keinginannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Aceh untuk kembali memperbaiki nasib Aceh yang kian terpuruk. Ia mengaku prihatin dengan kondisi Aceh saat ini. Pasalnya, katanya lagi, perdamaian Aceh yang sudah diteken satu dekade lebih belum dirasakan manfaat sepenuhnya oleh semua masyarakat Aceh. Ia bertekad kembali memperjuangkan hak-hak anak yatim dan janda-janda korban konflik.

“Aleh teungeut ban mandum watee kaleuh iduek (entah tertidur ketika sudah duduk di kursi jabatan),” kata Apa Karya.

Tak hanya itu saja, Apa Karya mengaku siap merangkul semua elemen masyarakat Aceh untuk duduk bersama-sama memikirkan nasib Aceh ke depan.  Saat seratus hari menjabat, ia mengaku akan kembali merangkul semua kombatan GAM untuk kembali bersatu seperti sedia kala. Apa Karya menambahkan, keinginannya untuk kembali meramaikan bursa calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2022 mendatang atas keinginannya membangun Aceh.

“Tanyoe warna partai dumpue jeut, tapi beu meusaboh. Watee takirem perwakilan keudeh u Senayan adak partai peu mantong jeut. Nyang peunteng bek meukap saree keudroe-droe (Partai kita nantinya boleh saja warna apapun, tapi harus bersatu. Waktu kita mengirimkan perwakilan ke Senayan dari partai mana saja pun boleh. Yang penting jangan ribut-ribut),” kata Apa Karya. []

Laporan : Arif Budiman

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here